MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN ANDA KARENA BLOG DALAM PROSES PERKEMBANGAN DAN MASIH PERLU BANYAK PERBAIKAIN DAN MASUKAN DARI PENGUNJUNG MAKA DARI ITU ADMIN MENYRANKAN AGAR MENINGGALKAN KOMENTAR DEMI KEMAJUAN BLOG SAYA TERIMKASIH

Jumat, 20 April 2012

Beberapa Kelelawar Paling Unik Di Dunia


Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:     Animalia
Filum:     Chordata
Kelas:     Mammalia
Infrakelas:     Eutheria
Superordo:     Laurasiatheria
Ordo:     Chiroptera
Blumenbach, 1779
Subordo
Megachiroptera
Microchiroptera
Kelelawar adalah mamalia yang dapat terbang yang berasal dari ordo Chiroptera dengan kedua kaki depan yang berkembang menjadi sayap.
Klasifikasi
Pteropodidae (codot)
Emballonuridae (kelelawar ekor-trubus)
Megadermatidae (vampir palsu)
Nycteridae (kelelawar muka-cekung)
Rhinolophidae (kelelawar-ladam)
Hipposideridae (barong)
Vespertilionidae (kelelawar biasa)
Molossidae (kelelawar bibir-keriputt)
Kelelawar dalam segala bentuk dan ukuran dan merupakan makhluk yang sangat menarik dan unik. Daftar ini adalah daftar 10 Kelelawar Paling Unik di Dunia.
1. Kelelawar Berkepala Palu Ditemukan di hutan hujan Afrika, kelelawar besar ini mendapatkan namanya karena bentuk kepalanya yang besar juga aneh, tapi bentuk ini hanya didapatkan pada jantan. Sebagian besar rongga dada kelelawar jantan adalah ruang untuk beresonansi yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan suara yang sangat keras untuk menarik kelelawar betina. Mereka memakan buah-buahan dan kadang-kadang juga memakan hewan lain.
ebde979bc758137216bb6543cf37ad7b_1-kelelawar-berkepala-palu
2. Kelelawar Berhidung Tabung Ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini memiliki salah satu wajah aneh diantara mamalia. Telinga gelap dengan Kelelawar Berhidung Tabintik kuning, mata warna oranye dan, terutama, hidung yang mirip tabung, memberikan penampilan wajahnya mirip tokoh kartun. Kebanyakan mereka makan buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi dalam keadaan tertentu mereka juga makan serangga.
8addacb682e96a2ca69f17d15f7bbb84_2-kelelawar-berhidung-tabung
3. Sucker Footed Bat Kelelawar ini merupakan endemik Madagaskar, awalnya diperkirakan menggunakan penyedot pada sayapnya dan pergelangan kaki untuk bergelantungan di daun palem dan permukaan halus lainnya. Namun saat ini diketahui bahwa mereka tidak menggunakan tenaga hisap, melainkan adhesi, dengan menghasilkan zat lengket yang bertindak sebagai semacam lem sama seperti adhesi yang ditemukan di katak pohon dan salamander.
492a94b65d358623ee5267fe968aaeed_3-sucker-footed-bat
4. Kelelawar Bermuka Hantu Kelelawar bermuka hantu banyak tersebar di Dunia, dari Amerika Serikat, Selatan sampai Peru. Mereka nyaris tidak berhidung, memiliki flap kulit aneh yang keras di wajah mereka dan dahi yang sangat menonjol yang memberi mereka penampilan sangat aneh. Mereka makan serangga nokturnal.
fa2971d810aeffc0b6c6b23ef1300775_4-kelelawar-bermuka-hantu
5. Kelelawar Pemancing Kelelawar besar ini hidup di Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan dan kebanyakan memakan ikan. Menggunakan kaki panjang bercakar untuk mengambil ikan di permukaan air dan kemudian memakan melalui sayapnya. Yang relatif lebih kecil dari jenis Fishing Bat adalah Lesser Fishing Bat yang makanannya adalah serangga air.
c42ed37696959e2f8f86052f9aa6c801_5-kelelawar-pemancing
6. Kelelawar Bertelinga Besar Kelelawar terbang ini memakan serangga terbang, seperti kelelawar lainnya, menggunakan echolocation untuk menemukan mangsanya. Telinga besar mereka memberi mereka pendengaran jauh lebih baik daripada kelelawar bertelinga kecil. Mereka dapat ditemukan di banyak bagian dunia.
8b6e1ef99d28d3c86900a00b81d7f059_6-kelelawar-bertelinga-besar
7. Kelelawar Bermuka Kerutan Spesies pemakan buah ini ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah, di mana ia dikenal sebagai ‘Murcielago viejito’ (kelelawar orang tua) atau ‘Murcielago zopilote’ (Kelelawar kondor), karena tubuhnya agak telanjang dan keriput. Mereka memiliki lipatan besar kulit yang mereka gunakan sebagai masker untuk menutupi wajah mereka ketika mereka tidur.
4fb77c5023fb4f69d3424808b55b94b9_7-kelelawar-bermuka-kerutan
8. Kelelawar Chapin’s Kelelawar ini mempunyai ‘rambut’ yang aneh, dan kelelawar jantan mengeluarkan bau aneh untuk menarik perhatian betina selama musim kawin. Mereka makan serangga dan hidup di hutan hujan Afrika Tengah.
058d6403ff9966182282f15d2c319b65_8-kelelawar-chapins
9. Kelelawar Hantu Kelelawar berbulu putih ini ditemukan di hutan hujan tropis dari Meksiko ke Brasil, dan juga di Pulau Trinidad, di Karibia. Mereka adalah hewan soliter yang menghabiskan siang hari bersarang di bawah daun palem, dan kemudian terbang tinggi di malam hari, berburu ngengat dan serangga terbang lainnya.
6ff9291d06a17c09a828236bdece3161_9-kelelawar-hantu
10. Kelelawar Pisang Spesies eksklusif untuk Meksiko barat, kelelawar pisang yang terkenal karena moncongnya yang sangat panjang, terpanjang dari setiap kelelawar. Hewan ini nectarivorous, yang berarti makan pada nektar yang merupakan penyerbuk penting dalam habitat hutan tropis. Ia mendapatkan namanya karena sering ditemukan di perkebunan pisang.
c9bcd31040c64cb4e08e0f86c48c38a0_10-kelelawar-pisang
Kata Kunci :
kelelawar,
ciri khusus kelelawar,
klasifikasi kelelawar,
kelelawar terbesar di dunia,
kelelawar malam,
kelelawar vampir,
ciri-ciri kelelawar,
ciri-ciri khusus kelelawar,
makanan kelelawar,
kampret

1 komentar:

Indah di singapura mengatakan...

ass,..Hal yang tidak pernah
terbayankan kini sudah menjadi
kenyataan dengan keluargaku,,
untuk (Aki Jaya Perkasa) kami
ucapkan banyak terimakasih..
karna berkat bantuannya
ALHAMDULILLAH.. keluarga kami
bisa lepas dari hutang
dan masalah,karna nomor
“GAIB” untuk pasang togel
hasil ritual (Aki Jaya Perkasa)
meman benar2 merubah nasib
kami hanya sekejap,dan disitulah
aku berkesempatan
kumpulkan uang untuk buka
usaha kembali,karna baik rumah
sudah disita,,warung makan jg
sudah bangkrut,,tapi itu
semua aku masih tetap bertahan
hidup dengan anak dan suamiku,,
walau cuma kontrak tapi aku
tetap bersabar dan akhirnya
lah yang bisa merubah nasib kami..
(Aki Jaya Perkasa) orang paling
bersejarah kepada keluarga saya…!!!
Kepada teman2 yang di
lilit hutang dan ingin
merubah nasib baik dari pada sekaran
HBG: 0852 4187 8611 Aki Jaya Perkasa
dengan penuh harapan
INSYAH ALLAH pasti
tercapai dan sudah terbukti.KUNJUNGI BLOK AKI JAYA PERKASA

Posting Komentar